“YouTuber” Terkaya Bikin Jaringan Video Sendiri

handsware.blogspot.com - Feliex Kjellberg alias PewDiePie adalah seorang gamer yg memperoleh popularitas luar biasa di jagat maya dengan menayangkan video streaming kegiatannya bermain game di YouTube.

Dia kini melangkah lebih jauh dengan mengumpulkan rekannya sesama YouTuber dan gamer di bawah bendera jaringan video Revelmode yg didirikan bersama Maker Studios punya Disney.

Sebagaimana informasi yang dirangkum dari The Guardian, Jumat (15/1/2016), ada delapan YouTuber yg bergabung dengan Revelmode.


"Ide Revelmode muncul dari pengalaman aku bagi mengumpulkan orang-orang berbakat dalam tim serupa Avengers, dahulu bekerja sama dan menumbuhkan bisnis," ujar Kjellberg.

Selain Kjellberg, mereka adalah gamer Ken Morrison (ConnamonToastKen), Brooke Lawson (Dodger), dan Jordi van den Bussche (Kwebbelkop), serta komentator game Mark Fischbach (Markiplier) dan Sean McLoughlin (JackSepticEye).

Ada juga vlogger Emma Blackery (EmmaBlackery) dan Jelle Van Vucht (Jelly) serta fashion vlogger Marzia Bisognin (CutePieMarzia).

Apa pun yg keren

Kedelapan bintang YouTube di atas secara gabungan memiliki lebih dari 100 juta pengikut yg terbagi di berbagai media sosial, seperti Facebook, Twitter, Instagram, Snapchat, dan YouTube.

Kjellberg memiliki 41,5 juta subscriber di YouTube, dan secara total sudah mengumpulkan lebih dari 10 miliar view.

Forbes dalam daftar yg mereka untuk menyebutnya sebagai YouTuber terkaya. Penghasilannya mencapai 12 juta dollar AS dalam setahun.

Sebelum mendirikan Revelmode, Kjellberg tergabung dalam Maker Studios. Kedua jaringan video itu kini menyatukan kekuatan bagi mengembangkan bisnis video online.

Adapun Revelmode mulai memproduksi konten "premium" berupa video online buat layanan berlangganan, seperti YouTube Red.

Produk pertama yg direncanakan adalah sebuah video animasi yg dibintangi oleh ke-8 YouTuber anggota jaringan Revelmode.

Selain itu, para anggota Revelmode juga mulai tampil mengusung produk masing-masing. Agenda yang lain dari Revelmode termasuk menjual merchandise dan mengumpulkan donasi buat tujuan amal.

"Kami mulai berfokus menciptakan konten, akan dari video tunggal, video berseri, hingga game, animasi, pakaian, kegiatan amal, dan banyak lagi. Pokoknya apa pun yg keren," ucap Kjellberg.

Demikian artikel mengenai “YouTuber” Terkaya Bikin Jaringan Video Sendiri, semoga bisa bermanfaat bagi anda yang membacanya. Anda juga bisa membaca artikel lainnya yang berkaitan di kategori sama.
loading...

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik yang dibahas dan dilarang spam. Mohon dibaca juga kebijakan penggunaan pada blog kami.