Tutorial Cara Mudah Menggunakan PayPal


Tutorial Cara Mudah Menggunakan PayPal - PayPal adalah alat pembayaran yang sering disebut dengan Payment Processor. Cara menggunakan PayPal ini yaitu dengan menggunakan koneksi internet. PayPal merupakan salah satu contoh alat yang digunakan untuk pembayaran online yang sering kali digunakan dan yang pasti mempunyai jaminan keamanan lumayan tinggi. PayPal yang digunakan melalui internet dapat langsung bertransaksi dalam urusan bisnis danserta dapat mengirimkan uang ke orang yang mempunyai akun PayPal dimanapun.


Selain kegunaan yang demikian, ada banyak lagi kegunaan lainnya. PayPal digunakan untuk membantu mengatasi masalah yang terjadi dalam bertransaksi untuk mengirimkan uang dengan cara tradisional seperti dalam penggunaan Money Order  atau Cek yang untuk memenuhi prosesnya membutuhkan waktu yang lama.



Sebuah jaringan penyedia jasa transfer uang dengan menggunakan surat elektronik merupakan tugas dari PayPal Inc. transfer uang melalui surat elektronik ini menggantikan metode lama yakni transfer uang yang masih menggunakan kertas biasa contohnya wesel pos dan cek. Selain menyediakan jasa untuk transfer uang, pemilik situs lelangan, e-commerce dan beberapa jenis usaha lain juga disediakan jasa oleh PayPal.Inc. San Jose, California, Amerika Serikat merupakan tempat perusahaan ini berada. 

Pada tahun 2000 X.com dan Confinity digabungkan dan menjadi sebuah perusahaan, nama perusahaan itu adalah PayPal Corp. confinity ini didirikan oleh Max Levhin dan Peter Thiel pada bulan Desember tahun 1998. Bertugas menyediakan layanan kriptografi dan sebagai perantara pembayaran Palm Pilot merupakan tujuan pertama confinity ini didirikan. Sedangkan X.com didirikan pada bulan Maret tahun 1999 oleh Elon musk. Dan tujuan pertama X.com ini didirikan adalah untuk menyediakan jasa perencanaan pada bidang keuangan. 165 University Avenue, Palo Alto, California, Amerika Serikat, merupakan kantor pusat dari kedua perusahaan di atas pada mulanya.
 Cara Menggunakan PayPal Untuk Mengirimkan Uang :
1.      Ketika anda ingin mengirim uang dengan cara langsung kepada pemilik akuk PayPal lain, anda harus login ke akun PayPal anda dulu. Kemudian tekan sebuah tab bertuliskan “send money”.
2.      Setelah itu anda harus memasukkan nomor telepon atau alamat email orang yang akan anda kirimi uang. saat anda menuliskan jangan lupa tulisakan mata uang yang akan anda gunakan dan besar uang yang akan anda kirimkan.
3.      Jangan lupa untuk memberikan sebuah keterangan saat melakukan pengiriman uang. Setelah selesai semua anda tekan “Continue”.
4.      Konfirmasi kiriman anda namun sebelumnya anda cek dahulu informasi pembayarannya.
Cara Menggunakan PayPal Untuk Berbelanja di eBay
1.      Pertama anda harus masuk (Login) ke akun PayPal Anda terlebih dahulu dan memilih “edit profile”.
2.      Silakan pilih “Street Address”.
3.      Anda harus memastikan antara alamat terdaftar dan penagih kartu kredit harus sama.
4.      Jika anda menggunakan PayPal menggunakan eBay, anda harus memilih PayPal untuk pembayaran saat anda akan membayar setelah anda memenangkan sebuah lelangan.
Cara Menggunakan PayPal Untuk Belanja Secara Online
1.      Paypal juga diterima oleh beberapa para pengguna bisnis online sebagai tempat pembayaran. Pilihlah PayPal dalam memilih sebuah pembayaran, ini akan membuat anda menggunakan situs PayPal yang resmi.
2.      Anda perlu login / masuk terlebih dahulu kea kun PayPal anda.
3.      Setelah anda  login ke akun PayPal , Anda dapat melihat pembayaran kemudian tekanlah  tombol Pay.
  
Cara menggunakan PayPal sebenarnya tidak terlalu rumit, apalagi sekarang sudah marak sekali penggunanya di Indonesia. Itulah penjelasan tentang cara penggunaan PayPal, semoga bermanfaat.
loading...

1 comments:

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik yang dibahas dan dilarang spam. Mohon dibaca juga kebijakan penggunaan pada blog kami.