5 Tips Melindungi Layar Smartphone Dari Baret

5 Tips Melindungi Layar Smartphone Dari Baret. Letak layar yang berada dibagian terluar bodi smartphone menjadi salah satu komponen yang sensitive, serta memiliki resiko kerusakan yang tinggi, menjaga perawatan layar smartphone sangatlah penting untuk anda lakukan, anda bisa memberikan perawatan khusus dan berkala agar layar smartphone anda bisa terhindar dari resiko kerusakan.

Tips Melindungi Layar Smartphone Dari Baret
Merawat layar smartphone sangatlah mudah asal anda bisa dengan rajin melakukannya, berikut ini merupakan 5 cara yang bisa anda lakukan untuk merawat layar smartphone.

1. Pelindung Tambahan
Beberapa vendor sudah melengkapi smartpone besutannya dengan pelindung layar bawaan, dan kebanyakan layar smartphne dilapisi layar Gorilla Glass.

walaupun Gorilla Glass ini sudah dirancang untuk tahan terhadap beberapa benda tajam, namun perlu anda ketahui bahwa tidak sepenuhnya dapat melindungi layar dari kerusakan goresan, walapun pengguna smartphone yang sudah menggunakan layar Gorilla Glass jarang mengalami goseran kasar, namun penguna kerap mengalami goresan halus pada layar.

Untuk menghindari hal ini, tidak ada salahnya anda mencoba untuk melingungi layar smartphone anda dengan pelindung tambahan, dan perlu anda ingat, anda harus tetap memilih pelindung layar berkualitas,  agar performa sentuhan jari anda ke layar tetap bisa berjalan dengan baik.

2. Gunakan Kain Microfiber
kain jenis ini biasa digunakan oleh seseorang untuk membersihkan lensa kaca mata, dengan teksturnya yang halus dan lembut, maka anda bisa menggunakan kain Microfiber untuk membersihkan permukaan layar smartphone, jangan pernah menggunakan kain kasar untuk membersihakn layar, karena bisa menimbulkan goresan halus, anda juga tidak dianjurkan untuk menggunakan tissue, karena tissue terbuat dari bahan daur ulang seperti kertas.

3. Cairan Pembersih
untuk anda yang menggunakan cairan pembersih, jangan menyemprotkan langsung ke layar smartphone, anda harus semprotkan terlebih dahulu ke kain pembersih, kontak langsung dari cairan pembersih ke layar akan bisa membuat layar smartphone rusak karena mengandung unsur kimia yang bisa meresap kedalam panel layar

4. Jauhkan Kuku
untuk anda yang mempunyai kuku panjang, jangan pernah untuk menyentuh langsung ke layar smarthone, sentuhan kuku tajam ke layar,  lama – kelamaan kan bisa menimbulkan bekas goresan pada layar.  Hal ini bisa mengurangi sensitivitas layar sentuh.

5. Jangan Terlalu Sering Dibersihkan
Untuk Smartphone yang mempunyai pelindung tambahan, tidak perlu untuk sering dibersihkan, karena bisa menimbukkan goresan. Anda juga perlu menghindari smartphone dari paparan sinar matahari secara langsung, karena dapat merusak pada lapisan gel yang terdapat pada permukaan  layar.

Itulah 5 cara yang bisa anda lakukan untuk dapat merawat dan membersihkan layar smartphone, bukankah semua aktifitas anda dengan ponsel selalu melalui perantara layar terlebih dahulu? sudah seharusnya anda menjaga dan merawat layar smartphone anda dari berbagai hal yang bisa membuatnya rusak.
loading...

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik yang dibahas dan dilarang spam. Mohon dibaca juga kebijakan penggunaan pada blog kami.