Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca

Flashdisk Tidak Terbaca
Media penyimpanan atau storage portable memang sangat rentan sekali mengalami berbagai macam masalah. Untuk itu, perlu bagi Anda untuk mengetahui kualitas flashdisk sebelum Anda membelinya. Permasalahan kali ini ialah Flashdisk Tidak Terbaca.

Masalah seperti ini kemungkinan oleh 2 sebab, yaitu kerusakan hardware pada flashdisk itu sendiri atau juga pada port USB pada komputer. Berikut, merupakan langkah-langkah untuk memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca di komputer Anda.
  1. Lakukan uji coba dengan menggunakan port USB komputer/laptop lainnya. Jika masih tidak terbaca, sudah dipastikan bahwa flashdisk Anda mengalami kerusakan.
  2. Namun, jika Anda ingin memeriksanya lebih lanjut, cobalah cek 'Device Manager' komputer Anda dengan cara klik 'Start' -> 'Settings' -> 'Control Panel' -> 'System'. Kemudian akan muncul jendela System Properties. Lalu, pilih dan klik 'Device Manager'. Setelah itu lihat bagian 'Universal Serial Bus Controllers'. Jika terdapat masalah akan muncul tanda tanya. 
  3. Coba periksa hardware port USB pada komputer Anda yang terletak di bagian Motherboard CPU komputer.
  4. Periksa pada Registry Windows dengan cara klik 'Start' -> 'Run' lalu ketik 'Regedit' dan klik Enter. Kemudian klik HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\UsbStorage dan cek kolom Value Dwords yang harus bernilai 3 yang berarti Enabled.
  5. Lakukan install ulang USB driver pada komputer Anda.
Langkah terakhir jika masih belum terbaca juga, Anda bisa pilih opsi untuk pergi ke toko komputer, beli flashdisk baru atau install ulang sistem operasi komputer Anda yang mungkin karena terjangkit virus yang berbahaya.
loading...

4 comments

wahh mantap gan cara mengatasi flashdisk tidak terbaca di komputer smoga bermanfaat visit back ya,,

Thank Gan infonya
ini yang sedang saya cari-cari, sangat membantu (y)
http://obatjellygamatgoldg.net/

nice artikelnya sangat bermanfaat sekali :)
http://jellygamatgoldg31.com/

Min kalo fd di colokin ke laptop orang bisa, tapi laptop sendiri ga bisa, kenapa ya? Website Gratis

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik yang dibahas dan dilarang spam. Mohon dibaca juga kebijakan penggunaan pada blog kami.