Tips Mengatasi Laptop Cepat Panas & Mati Sendiri

Laptop Cepat Panas
Sungguh menjengkelkan ketika kita sedang mengerjakan tugas atau bermain game laptop tiba-tiba mati sendiri. Laptop tiba-tiba mati sendiri karena laptop terlalu panas atau overheat. Ini bisa dikarenakan oleh berbagai macam faktor yang bermasalah pada hardware laptop.

Laptop Mati Sendiri
Misalnya, karena ram laptop bermasalah, atau kipas laptop yang tidak berfungsi dan juga banyak debu. Salah satu tips untuk mengurangi laptop agar tidak cepat panas ialah dengan membersihkan bagian hardware laptop dari debu. Ini penting sekali agar semua perangkat berjalan dengan sebagaimana mestinya.

Tips lainnya ialah menggunakan laptop dibagian permukaan datar. Seperti di lantai atau meja. Jangan bermain laptop di kasur atau permukaan yang empuk. Karena bisa meningkatkan kadar suhu panas pada laptop dan adanya hambatan untuk sirkulasi udara pada kipas laptop.

Cooling Pad
Selain itu, tips ampuh lainnya ialah dengan menggunakan Cooling Pad. Perangkat yang merupakan kipas tambahan yang dipasang dibawah laptop. Anda bisa menemukan perangkat ini di toko komputer. Harganya cukup beragam dan relatif murah.

Semoga bermanfaat.
loading...

8 comments

punya saya setelah saya bersihin kok tambah cepat panas ya mas, kemudian kipas suaranya tambah nyaring, padahal cuma saya buat browsing. apalagi kalau charge saya colokin malah tambah cepet panas

trims atas infonya moga laptop saya tidak mati mendadak lagi

sapudi online

Trimakasih dan membantu,
backlink ya http://tips-solusi-komputer.blogspot.com/
trimakasih

makasih bermanfaat ilmunya

maaf mas, kemungkinan krn bnyk aplikasi bisa ga menjadi penyebab laptop panas, karena beberapa hari ni sy masukan bnyk aplikasi dan laptop sy panas bgt, walau ga mati ttp sy jd khawatir
thank's

Install banyak aplikasi sebenarnya ga pengaruh. tapi kemungkinannya ada beberapa aplikasi yang otomatis terbuka tiap laptop dinyalain. Yang sangat pengaruh kalau membuka aplikasi dalam waktu lama seperti maen game. Karena penggunaan secara terus-menerus akan membuat laptop cepat panas.

Laptop Saya Tadi nya Normal Gak cepat panas tapi Setelah Terkena Virus Dan Di instal ulang Tiba tiba Laptop Saya Yang biasa nya Kuat di pakai 24 jam tapi Sekarang cuma kuat 30 menit -_- Padahal udah pakai Pendingin Tambahan ( Cooling Pad. ).

saya punya Notebook acer 0772 dan mempunya spesifikasi RAM 1.73 (2GB)
disaat saya servis notebook saya....saya coba bermain game tiba tiba mati...padahal engga terlalu panas...pas saya check di Task Manager saya lihat penggunaanya sudah mencapa 1.2-1.1 GB...waduh gimana ini ? padahal engga buka apa apa...sudah segitu....bisa dibantu

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik yang dibahas dan dilarang spam. Mohon dibaca juga kebijakan penggunaan pada blog kami.