Snipping Tool, Alat Bawaan Windows untuk Screen Capture

Snipping Tool

Screen capture di komputer sekarang ini tidak perlu bingung harus dengan cara apa atau bagaimana. Berbagai banyak cara dapat digunakan untuk bisa 'mengcapture' Windows. Screen capture dimana pengguna dapat memungkinkan memfoto aktivitas yang ada pada Windows saat ini.

Biasanya, screen capture ini penting untuk berbagi atau juga kepentingan lainnya. Contohnya yang paling biasa ialah screen capture bukti pembayaran pada mobile banking, dll. Kegiatan ini penting sekali mengingat teknologi semakin berkembang saat ini.

Salah satu cara mudah dan simple untuk screen capture ialah dengan tool asli bawaan Windows, Snipping Tool. Ya, alat ini sudah terdapat pada OS Windows 7 dan 8. Snipping tool mudah digunakan. Hanya dengan beberapa klik saja, pengguna bisa langsung memotret kegiatan pada PC Windowsnya.

Tampilan Antarmuka


Snipping Tool

Fitur yang terdapat pada tool ini cukup terbilang lumayan lengkap untuk penggunaan tujuan screen capture. Anda bisa lihat sendiri apa yang ada pada opsi di program asli bawaan windows ini.

Lalu bagaimana menggunakan alat ini pada PC Windows 7/8 Saya ? Anda hanya perlu klik Windows Button (Start Button) yang ada di pojok kiri bawah. Lalu, klik 'All Programs' -> 'Accessories' -> 'Snipping Tool'.

Mudah bukan ?
loading...

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik yang dibahas dan dilarang spam. Mohon dibaca juga kebijakan penggunaan pada blog kami.