Microsoft Security Essentials (MSE), Antivirus Terbaik dari Microsoft untuk PC Windows

Microsoft Security Essentials
Microsoft Security Essentials (MSE) merupakan produk software antivirus asli buatan Microsoft. Produsen sistem operasi nomor 1 di dunia. MSE merupakan software antivirus terpopuler di dunia. Antivirus ini memiliki kelebihan lain dari pada antivirus terbaik lainnya yaitu, MSE tidak memberatkan kinerja komputer kita. Meski tergolong antivirus freeware. Microsoft menjanjamin MSE mampu menghadapi program jahat termasuk juga aktivitas pencurian password atau spam.

Antivirus Microsoft Security Essentials diluncurkan pada 29/09/2009 yang kini menjadi antivirus terpopuler dunia berdasarkan kutipan dari Softpedia, Kamis (30/1/2014). MSE telah digunakan hampir 16,3% pengguna Windows di dunia. MSE juga berhasil menduduki peringkat pertama mengalahkan antivirus Avast! Free Antivirus yang berada di posisi kedua bersama Windows Defender dengan presentasi 13,2% dan 6,2%.

Keunggulan Microsoft Security Essentials (MSE) ini terletak pada kehandalannya untuk memproteksi komputer Windows dari serangan virus dan malware termasuk Trojan, Worm, Spyware dan malware lainnya. Antivirus ini juga sangat cepat & ringan digunakan serta tidak memberatkan kinerja komputer Windows. MSE didesain khusus untuk memindai/menemukan dan mematikan virus berbahaya didalam PC Windows dan memproteksi PC Windows dari ancaman pencurian data ataupun juga spam.

AV-Comparatives.org merupakan website yang melakukan pengujian terhadap berbagai macam software Anti-malware dan memberikan tanggapan mengenai Microsoft Security Essentials yang merupakan antivirus dengan peringkat teratas sebagai penghapus malware terbaik. Ini dibuktikan dengan tingkat kepopulerannya.

Tampilan Antarmuka


Microsoft Security Essentials

Microsoft Security Essentials

Menurut Handsware, Microsoft Security Essentials (MSE) ini merupakan antivirus terbaik dari Microsoft untuk PC Windows yang pernah dicoba. Berikut rangkuman mengenai kelebihan MSE menurut H&S :
  • Gratis tanpa perlu membayar.
  • Ringan dan mudah digunakan.
  • Antarmuka yang sederhana namun tetap elegan dengan berbagai macam fitur.
  • Cepat pada saat memindai, namun tetap optimal dalam membersihkan virus.
  • Tidak mempengaruhi kinerja PC Windows
  • Mampu mengoptimalkan kinerja komputer
  • Mampu melindungi dari berbagai macam virus dan malware.
  • Otomatis mendapatkan update dengan menghubungkan PC windows ke internet
Antivirus MSE ini juga sangat perlu dihubungkan melalui internet untuk terus mendapatkan update database virus dan malware terbaru. Antivirus ini juga tidak rewel dan mampu dipadukan dengan antivirus lainnya. MSE selalu memberikan notifikasi mengenai peringatan terdeteksinya virus atau malware tanpa memberatkan kinerja komputer.

H&S sangat merekomendasikan menggunakan antivirus Microsoft Security Essentials (MSE) yang dapat anda unduh (download) secara gratis dengan mengunjungi homepage atau dengan mengklik link download berikut ini. (Selengkapnya: Download Microsoft Security Essentials Terbaru)
loading...

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik yang dibahas dan dilarang spam. Mohon dibaca juga kebijakan penggunaan pada blog kami.